Sunday, October 21, 2012

Makna Sumpah Pemuda

Masih Kah Anda Ingat Dengan sumpah pemuda ?

   Sumpah pemuda ialah, sumpah yang di ucapkan oleh para pejuang pemuda kita dulu yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme terhadap bangsa Indonesia ini. Dan bukan hanya sumpah biasa yang di ucapkan. Menurut saya sumpah ini sangat sakral, mengapa? Karena ini mencangkup seluruh pemuda/i di seluruh Indonesia, jadi para pemuda/i di Indonesia wajib mengamalkan apa yang terkandung dalam SUMPAH PEMUDA ini.



Bagaimana?

• Pertama, Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
• Kedoea, Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
• Ketiga, Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


apakah anda sudah mengingatnya?
  Jika anda tidak mengingatnya, berarti anda bukan sekelompok orang indonesia,MENGAPA?! Karena orang INDONESIA sejati pasti mengetahui makna apa yang terkandung dalam SUMPAH PEMUDA tersebut.
Nah !
Menurut pengamatan saya, sumpah pemuda di ciptakan untuk pemuda/i yang berjiwa patriotisme yang tinggi untuk menjunjung martabat bangsanya. Apakah pemuda/i INDONESIA sudah melakukannya? Saya rasa belum semua memenuhinya. So? Ayo bagi yang merasa WNI, mari kita jaga kekokohan NKRI ini. Jangan biarkan SUMPAH PEMUDA ini hanya sekedar ucapan yang di ucapkan para pahlawan tahun '45 saja. Kita buat kalimat dari SUMPAH PEMUDA menjadi pedoman untuk mengharumkan Nama NKRI !!

Lalu? Bagaimana cara menghargai Sumpah Pemuda Tersebut?

Di antaranya kita semua pemuda/i indonesia wajib melakukan

1. Takwa kapada Tuham YME.
     Perlu banget nih ! kalo kita gak bertakwa, kita minta sama siapa? Tuhan kan nyipatain kamu itu. Ckckck. Tobat gan . . .  Tobat, jangan ngakalin ajaa.

2. Taat dan berbakti pada Orang Tua
     Wah ! ada yang lahir dari binatang? *UPS! maap. Gak ada dong, nah ! wajib nih taat sama ortu tersayang. Wkwkwk, sayang dong ama ortu. Oiyah! kalo lo nakal, sumpah dah pasti gak bakal dapet jajan lebih. Ya gak? Wkkwk, sesama kaum pelajar gan, paham-paham aja anee.

3. Belajar yang rajin
     Wkwkwkwk, Belajar? "GAK JAMAN" wah!! salah besar tuh! Belajar tuh sebenernya olahraga loh, olahraga otak. Bayangkan bagaimana otak kita tanpa olahraga? Badan tanpa olahraga ajee lah. Bayangin dah. Gempor sana sini kan? Aduuuh, makanyaa. mulai sekarang belajar yang rajin agan dan aganwati nih. Jangan BBM, Twit, Dan semacamnyaaa. Ingat pesan ADMIN "Belajarlah dengan bermain, dengan begitu akan cepat masuk ke otak.

4. Guru di Hormatin
     Lucu juga nih nomer 4. Gak harus setiap jalan, "HORMAT GERAK!" Duh, readernya nih gak konek nih. Internet kenceng, duit ngalir kenceng, mikirnya 7kb/s. Hehehehe canda gan. Guru tuh wajib di hormatin, nah ! maksdunya, jangan ngolok guru. Ini, setiap ada guru killer, jadiin gosip di kelas. Gimana mau sukses. =D

5. Gaul dikit napee !
     Gaul di sini sangat berpengaruh lohh. Mau bukti ? Misalkan lo gak tau apa itu twitter. Di tanya ama orang asing tau twitter atau ndak, di jawab nda tau. Aduh ! Jangan ampe lah yaah terjadi pada Reader blog saya. Yahhh, kalo ndak mampu buat jejaring sosial setidaknya bisa komunikasi dengan gaul lah. OCE?

6. Makan bergizi dan Imunisasi (Bagi Bayi)
     Siapa bilang ini ndak penting? Hah?! Kalian makan nda bergizi mau gak? Gak kan ! Anak kost ajaa perlu makan bergizi. Aduuh, imunisaisi juga nih kan ada yang GRATISAN. Wajar saya pelajar, masih suka ama yang free. wkwkwkwk

7. Say no to 4L4Y !!
     Aduh ! Alay lagi. Katanya bahasa indonesia cuman 1 di dunia nih. Kok bahasa Indonesia ada sub Indonesianya sih. Bahasa 4L4Y. STOP 4L4Y dari sekarangf yah reader =D



Udah ahhh, ntar ngeluyur nih tread blog saya.
Itu aja daahh 
Komen komen yah reader yang ganteng dan cantik

No comments:

Post a Comment